Senin, 01 Desember 2008

Karnavalan lagi yuk........

Wach, udah jadi tradisi masyarakat kita, slalu ngadain perayaan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan negara kita. Yupz, 17 Agustus merupakan hari yang bersejarah buwat bangsa kita, dimana saat itulah bangsa kita memproklamasikan kemerdekaannya.

Nah, sebagai rasa syukur kita, untuk mengenang peristiwa bersejarah itu, maka setiap setahun kita selalu memperingati HUT RI.

Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati HUT RI, yang merupakan ungkapan rasa syukur kita karena menikmati kemerdekaan dari penjajahan negara lain. Mulai dari upacara peringatan HUT RI, trus biasanya diadain beragai macam perlombaan, yang tentunya semua lapisan masyarakat bisa merasakan kemerdekaan, bebas dari penindasan.

Sudah bukan pemandangan yang asing lagi buwat kita, kalau sudah memasuki bulan Agustus, banyak masyarakat kita yang sudah mengadakan berbagai acara untuk menyambut HUT RI. Kita liat saja, ada yang ngadain lomba balap karung, makan kerupuk, pertandingan olahraga, lomba masak, dan yang jadi ikon dalam peringatan HUT RI biasanya adalah lomba panjat pinang. Pokoknya seru bangetlah.

Tak ketinggalan, ada juga ajang pentas kreasi seni yang diadakan secara besar-besar yang biasa kita kenal dengan karnaval. Wach, ngomong-ngomong masalah karnaval, jadi inget waktu kita kelas 3 dulu.

Yupz, saat itu, seperti biasa di Bumiayu selalu ngadain acara karnaval. Sebagai komunitas yang berdomisili di Wilayah Bumiayu, dah pasti kita juga ikut berpartisipasi. Apalagi SMA N 1 Bumiayu bisa dibilang ikon bagi Bumiayu.

Kita kebagian membuat kreasi apa ya? Oya, IPA3 kebagian tugas untuk membuat kreasi di bidang teknologi, yaitu pesawat SUKHOI. Saat itu IPA3 bekerja sama bareng IPA4. Secara keseluruhan, banyak banget SMA kita yang nampilin kreasinya dalam acara karnaval itu. Mau tau, apa aja kreasi itu. Yuk kita intip (cuma punya sedikit) beberapa gambar kegiatan karnaval tersebut.





























5 komentar:

  1. inget sukhoi... inget bgadang di rumah sari...
    inget cari ketela ga dapet2.. inget cr jagung ga dapet2... inget klaparan di malam nya...
    inget sering bolos waktu bikin sukhoinya... padahal yang bikin pak slamet....wekekekekekekkee...

    BalasHapus
  2. Oooohhh...... ternyata..... kya ngono toh....
    y wis ra pa2....

    BalasHapus
  3. jgn bka rahasia dwonkk!!!
    tp enk jga sich bolos pljrn kimia
    siapa yach gurunya???
    kok lpa ya???

    BalasHapus

AS ROMA

R o m a F o r e v e r |||